Beranda > Uncategorized > Anekdot: Bahan-Bahan Menaik…(BBM)

Anekdot: Bahan-Bahan Menaik…(BBM)

 

Suatu sore setibanya suami tercinta di rumah, setelah bekerja seharian di satu toko penjual bahan makanan pokok. Sore itu terjadi dialog antar keduanya:

Suami     : Say..(panggilan sayang pada sang istri yang rada gaul he…), kok akhir-akhir ini uang belanja kok jadi boros banget sech.. emang belanja apa aja?

Istri        : yaa elahh…si papa ne lah, kan dari kemaren-kemaren harga sembako naik terusss, masa papa gak tau sech..kan kerja di toko sembako. Gini ceritanya, dari uang yang ada, mama tadi beli:

–          Beli bumbu-bumbu masakan, kan di rumah perlu, katanya setiap masak harus pake bumbu masakan; biar empat sehat, lima sempurna…

–          Terus jengkol, enak kan, biar mulut pada bau jengkol kaya perdebatan di tivi-tivi tuch.

–          Yang terpenting mah, mama beli cabe merah dan cabe rawit, biar mama tetep bisa cerewet ke papa dan ke tetangga sebelah yang suka obral janji tuch.

Suami    : wuiddihh..instriku, makin lama makin pinter aja neh….

Istri        : yaialaahh…emang papa, yang gak pinter nyari duit. Makanya isi di dapur juga cuma begini

Suami    : ee..e..ee…ehh…wuallahhhh..si mama ngajak berantem neh..

Istri        : yaialah…mama jadi bingung n pusing hampir tujuh keliling ngatur duit sedikit terus mikirin harga yang naik terussss…

Suami    : he…ya udah klo begitu, papa juga mo lah lauk pake cabe merah dan cabe rawit doang..

Suami & istri: bertengkar??????

Nyambung….??? Lain waktu. 

Ceritanya mengisahkan sepasang suami istri yang hidup di tengah kota, padat penduduk, dibebani oleh beragam beban dan di hantui oleh himpitan ekonomi. Yang terkadang sering menimbulkan perdebatan hingga pertengkaran. Apalagi dengan ditambah beragam isu yang berkembang saat ini. Mulai dari kenaikan harga bahan bakar hingga prediksi naiknya harga kebutuhan pokok. 

������&��Ho

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Sanggar Anak Tangguh

Strong Children Strong Nation

What Planners Do

The Few, The Proud, The Planner

kalipaksi dot com

Melu Memayu Hayuning Bawono

ARDAN SIRODJUDDIN

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan pendidikan Indonesia

O. Solihin

katakan kebenaran itu meskipun terasa pahit

%d blogger menyukai ini: